• Tahapan Pembelajaran dengan pokok bahasan "CARA MENULIS ARTIKEL ILMIAH" berlangsung selama tiga minggu pembelajaran. Pada Tahapan ini mahasiswa diharapkan mampu secra kritis menilai mutu suatu artikel ilmiah dengan menggunakan beberapa kriteria penilaian yang umumnya digunakan jurnal-jurnal internasional untuk menilai mutu suatu artikel ilmiah.

  • Program Matrikulasi adalah aktivitas pembelajaran yang dilakukan oleh mahasiswa bersama dosen untuk mengkondisikan pengetahuan awal mahasiswa sebelum memasuki program pembelajaran semester. Bagi mahasiswa yang pengalaman pembelajaran lampaunya belum mencukupi aatau mahasiswa yang sudah lama tidak berkecimpung lagi di bidang pendidikannya memerlukan penyesuaian awal sebelum memasiki pembelajaran pada program studi S2 ITP. Mata kuliah matrikulasi ini merupakan mata kuliah umum sebagai dasar untuk dapat mengikuti pemelajaran pada S2 ITP.
  • Mata kuliah ini menjelaskan pentingnya konsepManajemen mutu dan Keamanan Pangan dalam pengelolaan produk pangan, peran industry pangan dalam keamanan pangan dan kesehatan masyarakat.Dijelaskan pula tentang trend global terkait mutu dan keamanan pangan, ISO 22000 sebagai standar prosedur untuk system manajemen keamanan pangan.Program awal yang mesti di bangun untuk mendukung system manajemen mutu dan keamanan pangan akan diberikan kepada mahasiswa termasuk sanitasi dan kebersihan, personal hygiene, dan GMP.Produr pengembangan dan pelaksanaan HACCP menjadi inti dari mata kuliah ini.Demikian pula mahasiswa akan diberikanbagaimana mengembangkan system jaminan mutu dan keamanan pada rantai pasokan pangan, serta prosedur sertifikasinya

Theme by NewSchool Learning